Bupati ROR Pantau Langsung Pemungutan Suara Sejumlah TPS di Minahasa

Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, memantau langsung pelaksanaan pemungutan suara sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Minahasa, Rabu (17/04).

Dalam pemantauan TPS ini, Bupati ROR didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Minahasa diantaranya, Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Kepala Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH dan Kepala Kejari Minahasa Rakhmat Budiman SH MKn, serta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Rombongan Bupati mengawali kunjungan di TPS 2 Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara, berlokasi di Kantor Kelurahan. Selanjutnya, menuju ke TPS 5 Desa Kembuan Kecamatan Tondano Utara, berlokasi di Kantor Desa.

Usai di Sasaran dan Kembuan, rombongan lalu menuju TPS 2 dan TPS 3 Desa Tonsealama Kecamatan Tondano Utara, berlokasi di Kantor Desa, dan melanjutkan ke TPS 5 dan 6 Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara, di SD Negeri 3 Tondano.

Selanjutnya, TPS 2 Kelurahan Kendis Kecamatan Tondano Timur di Kediaman Pnt Recky Montong STh, TPS 006 Kelurahan Kendis atau TPS Lapas Kelas II B Tondano, dimana di tempat ini Bupati disambut Kepala Lapas, Teguh Imanto Bc IP SIP. Kemudian ke TPS 1 dan 4 Kelurahan Kendis Kecamatan Tondano Timur, lanjut di TPS 1-10 Kelurahan Wawalintouwan Kecamatan Tondano Barat, berlokasi di SMTK Berea Tondano, dimana Kelurahan ini memiliki TPS terbanyak.

Usai itu, dilanjutkan ke TPS 1 Kelurahan Tataaran Kecamatan Tondano Selatan, TPS 2 Desa Talikuran Kecamatan Remboken, TPS 1 Kelurahan Kinali Kecamatan Kawangkoan dan berakhir di TPS 1 Kelurahan Uner Satu Kecamatan Kawangkoan dan makan siang di kediaman Bupati di Desa Leilem Kecamatan Sonder.

Bupati ROR ketika diwawancarai sejumlah wartawan disela-sela memantau sejumlah TPS ini mengatakan, dari hasil pantauannya mendapati bahwa pemungutan suara dipastikan akan melewati jam 1 siang.

“Dari pantauan kami, pemungutan suara akan lewat waktu karena sudah jam 12 lebih tapi di TPS-TPS masih banyak wajib pilih yang belum memilih,” kata ROR.

Lanjut dikatakan ROR, dari hasil pantauannya juga bahwa terjadi kekurangan kertas suara di Lapas Kelas II B Tondano, khususnya kertas suara Dewan Perwakilan Daerah, namun hal itu sudah diatasi KPU. “Selebihnya di lain TPS tidak ada laporan kekurangan kertas suara, malah ada kelebihan,” tukasnya.

“Kami himbau marilah kita sukseskan Pemilu ini bukan hanya pada pemilihan hari ini saja, melainkan juga pasca pemilihan. Siapapu yang menang nanti, mari kita saling menerima satu dengan yang lainnya. Mari hormati itu, apalagi ini masih dalam minggu sengsara ke enam dan akan memasuki Jumat Agung,” pesan Bupati.(fernando lumanauw)

Leave a Reply