Bupati ROR Serahkan 707 Sertifikat Tanah Program PTSL dari BPN

Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, menyerahkan Sertifikat Untuk Rakyat melalui program strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bagi warga di Kabupaten Minahasa, Kamis (11/04), bertempat di Wale Ne Tou Tondano.

PTSL ini sendiri merupakan program nawacita Presiden Repoblik Indonesia Ir Joko widodo, di bidang pertanahan, melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN), yang meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah baik Desa maupun Kelurahan.

PTSL untuk 707 bidang ini meliputi 5 Kelurahan yakni Kelurahan Wawalintouan, Rinegetan, Wewelen, Rerewokan dan Papakelan, serta 1 Desa yakni Desa Tonsewer Kecamatan Tompaso.

Bupati ROR mengatakan, hal ini patut disyukuri. Sebab menurutnya, lewat Presiden, Pemerintah Provinsi dan tentunya kerjasama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan BPN Minahasa, sehingga boleh diserahkan sebanyak 707 sertifikat.

“Ini merupakan bagian dari program nawacita pak Jokowi, yang boleh langsung dinikmati oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Minahasa. Sehingga, hal ini patut disyukuri dan diapresiasi,” kata ROR.

Untuk diketahui, PTSL Minahasa di tahun 2018 sebanyak 2.800 bidang, sedangkan untuk tahun 2019 sebanyak 5.500 Bidang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, dan Kepala Kantor BPN Minahasa Remilin Sinurat SH.(fernando lumanauw)

Leave a Reply