Bupati ROR Serahkan Satu Unit Perahu Penangkap Ikan Kepada Kelompok Nelayan Bukit Tinggi

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, menyerahkan bantuan 1 unit Perahu Viber 3 GT, lengkap dengan alat penangkap ikan ramah lingkungan, kepada nelayan di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas, Jumat (06/08) siang.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Minahasa Ir Lendy Aruperes, dalam laporannya mengatakan, paket bantuan Perahu Viber 3 GT ini merupakan bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Tahun 2020, sebanyak 3 unit, yang salah satunya diserahkan kepada kelompok nelayan di Desa Bukit Tinggi, lengkap dengan alat tangkap ramah lingkungan.

“Kami juga atas seizin pak Bupati, telah mengajukan bantuan sosial tunai kepada Kementerian Perikanan dan Kelautan, dan sudah mendapat bantuan untuk 461 nelayan budidaya, pemasar dan pengelolah ikan, yang tersebar di 25 Kecamatan di Minahasa, sebanyak 3 kali Rp 600.000 atau total Rp 1.800.000 per orang,” terang Aruperes, sembari memperkenankan Bupati ROR untuk memyerahkan bantuan Perahu ini secara langsung kepada nelayan.

Sementara, Bupati ROR usai menyerahkan bantuan Perahu Viber ini berharap, bantuan seperti ini juga akan diberikan kepada kelompok nelayan lain yang belum mendapat bantuan serupa.

“Diharapkan kedepan, bantuan juga akan diberikan kepada kelompok nelayan lain di pesisir Pantai Timur ini, seperti Mahembang, Atep, Parentek dan lain lain,” kata Bupati.

“Kiranya bantuan ini boleh dimanfaatkan dengan baik oleh nelayan, dijaga dan dirawat dengan baik agar awet dan dapat membantu meningkatkan ekonomi nelayan. Desa ini telah kita canangkan sebagai Desa kerukunan, saya harap ini terus terjaga dan bantuan bantuan seperti ini tidak menimbulkan kecemburuan kepada yang lain, karena secara bertahap akan diupayakan semua bisa terbantu,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos, Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi dan jajaran Pemkab Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply