by

Bupati ROR: Target Enam Bulan Pertama, Pembersihan EG di Danau Capai 80 Persen

Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi menargetkan, dalam enam bulan kedepan, pembersihan Eceng Gondok (EG) di Danau Tondano capai 80 persen, sedangkan lima bulan terakhir setelahnya hingga Desember 2019, pemeliharaan hingga tuntas.

Hal ini diungkap Bupati ROR langsung, ketika diwawancarai wartawan, usai kegiatan Karya Bakti Skala Besar tahun anggaran 2020, di Wilayah Kodim 1302 Minahasa, bersama Mayor Jederal George Supit SSos, pesisir Danau Tondano, di Kelurahan Paleloan Kecamatan Tondano Selatan, Senin (21/01) siang.

“Sekali lagi saya optimis, target kita enam sampai tujuh bulan kedepan bisa ada hasil. Dengan apa yang sudah kita deklarasikan ini, dengan bergotong royong melibatkan seluruh elemen masyarakat, ditambah dengan bantuan alat berat Ekscavator, penanganan EG ini bisa teratasi,” kata ROR.

Sementara, pada kegiatan bersama TNI yang mengangkat tema “Melalui kegiatan karya bakti skala besar, kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh, serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat” ini, Bupati ROR berharap, apa yang sudah dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dimana tahun 2020 sebagai pelestarian Danau Tondano, dapat didukung seluruh masyarakat.

“Apresiasi kepada TNI Kodim 1302 Minahasa yang sudah menopang dan terlibat langsung dalam pengangkatan EG di Danau Tondano. Secara khusus juga apresiasi dan terima kasih kepada Aster Panglima TNI Mayjen George Supit yang juga telah memberikan dukungan atas program penyelamayan Danau Tondano, bahkan sudah memprakarsai hingga boleh mendapat bantuan Rp 1 Miliar dari Mabes TNI,” tukasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed