Bupati ROR Terima Penghargaan K3 Tahun 2019

Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, menerima Piagam Penghargaan atas prestasi “Membina Program Keselamatan dan Kesehatan (K3) Tahun 2019”.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, disela-sela Upacara Bulan Keselamatan dan Kesehatan K3 Nasional, Senin (17/03) pagi, bertempat di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Manado.

Gubernur saat membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah mengatakan, dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0, yang di tandai dengan adanya inovasi, otomatisasi, super computer, artificial intelligence dan fleksibilitas pola kerja, yang telah membawa perubahan ekonomi berbasis digital, Kementrian Ketenagakerjaan mengambil tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi” sebagai tema pokok bulan K3 Tahun 2020.

“Jangan Sampai problem K3 hanya diingat dan di bahas saat terjadi kasus kecelakaan atau musibah di tempat kerja. Jangan sampai kita baru peduli soal K3 ketika ada gugatan dari masyarakat ataupun keluarga. Ini soal nyawa dan kesehatan manusia. Safety adalah yang utama. Put Safety First, karena uang bisa dicari , karir bisa di kejar namun keselamatan dan kesehatan sama sekali tak tergantikan,” ucap Gubernur.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada semua pihak untuk ikut mengawal agar program dan strategi nasional K3 tersebut dapat berjalan dengan efektif. Saya juga mengharapkan agar semua pihak dapat melakukan upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 dilingkungan masing-masing hal ini agar budaya K3 berbasis teknologi informasi benar-benar terwujud di tanah air,” pungkasnya.

Sementara, Bupati ROR berterima kasi dan mengapresiasi Pemerintah Pusat atas Penghargaan yang beloh diberikan kepada Kabupaten Minahasa. Menurutnya, ini akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa, agar terus mengedepankan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja.(fernando lumanauw)

Leave a Reply