Bupati Sampaikan Hal Ini Saat ASN Gelar Ibadah Syukur Menyambut HUT RI ke-74

Minahasa – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repoblik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Senin (12/08) pagi, menggela Ibadah Syukur, di GMIM Sentrum Tondano.

Ibadah syukur ini dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Danramil Tondano Pelda Jhony Bura, Kajari Minahasa diwakili Felix Palit SH, dan FKUB Minahasa.

Ibadah ini sendiri dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM dan juga ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdk, dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab Bilangan 27:1-11. “Bagaimana kita sebagai pemimpin-pemimpin untuk menyampaikan dan mengingatkan yang intinya supaya menjawab pergumulan hidup dan kebutuhan masyarakat supaya mereka mengalami kesejahteraan,” ujar Pdt Tangel dalam ringkasan khotbahnya.

“Sebagai ASN kita diajar untuk mengingat nasionalisme, kita perlu kejujuran dan ketulusan. Mari kita buat ini sebagai semangat untuk menyambut HUT Proklamasi Ke-74, mengimplementasikan semangat dan harapan lewat kita merayakan hari kemerdekaan RI, biar senantiasa dirasakan dan dinikmati sebagai wujud kita mendapatkan kemerdekaan dan kebebasan yang Tuhan berikan bagi kita,” katanya lagi.

Sementara, Bupati ROR dalam sambutannya menyampaikan, marilah seluruh masyarakat Minahaaa mensyukuri berkat Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, dimana beberapa hari lagi akan memasuki HUT Kemerdekaan RI ke-74.

“Selama 11 hari kami berada di luar negeri dalam kaitan memenuhi undangan. Beberapa hal diantaranya, berbagai kerjasama dan penandatangan MOU dengan pemerintah di Cecil County Maryland. Selama berada di sana, kami menyempatkan diri menyapa masyarakat Minahasa yang hidup disana, serta memberikan memotivasi dan semangat kepada masyarakat Minahasa yang ada di sana untuk tetap berjuang dan pemerintah akan berusaha menopang mereka. Semoga Apa yang kita upayakan kedepan salah satunya dibidang pendidikan, pengolahan sampah dan berbagai hal semuanya untuk kemajuan Minahasa,” tukasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply