Calon Bupati dan Walikota di Sulut Versi Ical Galau

Manado – Pasca Mahkamah Partai Golkar memenangkan kubu Agung Laksono, otomatis kubu Aburizal Bakrie (Ical) “tergoncang” sampai ke tingkat DPD II di daerah.

Betapa tidak, menjelang Pilkada serentak di Bulan Desember nanti,6 kabupaten/kota di Sulut sudah begitu yakin memasang kuda-kuda untuk calon PG versi Ical.

Diketahui untuk enam kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak dengan pilgub adalah Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Manado, Tomohon, dan Bitung.

Sebut saja ada Christiany Tetty Paruntu dan Jimmy Eman yang sudah jauh-jauh hari memasang kuku menjadi calon incumbent untuk Pilkada Minsel dan Tomohon.

Keduanya saat ini masih berkuasa sebagai Bupati Minsel dan Walikota Tomohon.Tetty dan Eman memang berada di kubu Ical di bawah kepemimpinan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Stefanus Vreeke Runtu (SVR).

Sementara itu dua kubu DPD Partai Golkar Sulawesi Utara tetap optimistis menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Kubu SVR tetap yakin menempatkan calon-calonnya.

“Prinsipnya kami masih menunggu proses hukum yang berlaku yakni proses di Pengadilan. Jadi secata normatif kami taat asas hukum yang berlaku. Kita lihat saja nanti bagaimana proses ke depan. Saat ini pemerintah masih mengakui kepemimpinan Golkar Versi Munas Riau di bawah Ketua ARB,” kata kubu Ketua DPD Golkar Sulut Vreeke Runtu melalui Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut, Edison Masengi.

Terpisah Plt Ketua DPD Golkar Sulut, Elly Engelbert Lasut melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kader dan Keanggotaan Herry JJ Kereh, mengatakan konsolidasi partai dilakukan untuk menyikapi beberapa agenda penting.

“Ini adalah konsolidasi untuk mempersiapkan musyawarah daerah (Musda) Provinsi menyikapi momentum Pilkada (pemilihan kepala daerah),” kata Kereh.

Lanjut pria yang juga Plt Ketua DPD Golkar Manado ini, jika kader lainnya hadir dalam Musda tidak masalah.

“Mereka yang terpilih Plt Ketua Partai Golkar bertugas mengkonsolidasi,” katanya.

Lanjut dia, Plt Ketua DPD Sulut berharap dengan ditunjuknya mereka yang dipercayakan menduduki Plt Ketua Golkar bisa menjalankan tugas secara baik.

Dari informasi yang dirangkum, Kubu E2L sudah memilih Plt Ketua DPD II di beberapa kabupaten/kota. Mereka adalah Plt Ketua Golkar Minsel, Brilian Charles, Plt Ketua Golkar Minahasa, Inggrid Sondakh,Plt Ketua Golkar Minut Yopi Rori, Plt Ketua Golkar Bitung Andreas Lasut, Plt Ketua Golkar Sangihe Febro Takaendengan, Plt Ketua Golkar Talaud Engel Tatibi, Plt Ketua Golkar Mitra Telly Tjangkulung, Plt Ketua Golkar Manado Herry Kereh dan Plt Ketua Golkar Boltim Firasat Mokodompit.(veb)

Leave a Reply