Calon PPK Untuk Pilgub Sulut 2020 di Minahasa Masuk Tahapan Tes Wawancara

Minahasa – Usai mengikuti seleksi tertulis 3 Februari lalu, sebanyak 250 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020, mulai di tes wawancara.

Terpantau Cybersulutnews.co.id, Minggu (09/02) siang, sebanyak 50 calon PPK dari lima Kecamatan yakni Kecamatan Tondano Raya (Utara, Timur, Barat dan Selatan) dan Kecamatan Remboken, mulai mengikuti tahapan ini.

Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Malonda SPd megatakan, tes wawancara ini sesuai dengan tahapan, dimulai 9-11 Februari 2020. Menurutnya, dalam tes wawancara ini, pihaknya membagi tiga kali pelaksanaan, dimana 20 Kecamatan tersisa akan dibagi dua pada 10 dan 11 Februari besok dan lusa.

“Saat ini ada lima Kecamatan yang mengikuti tes wawancara, yang dimulai pukul 13.00 WITA. Wawancara ini dilakukan untuk nantinya akan menetapkan siapa lima orang yang tersisa nanti yang akan menjadi PPK,” ujar Malonda, yang kala itu didampingi Komisioner lengkap yakni, Kristoforus Nganting SFils, Peter Maweikere, Rendy Suawa SH dan Lidya Malonda.

Setelah menjalani seleksi tertulis yang digelar pada 03 Febuari lalu, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa, Minggu (09/02) besok lanjutkan seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) di tahap wawancara.

Untuk materi wawancara, kata Malonda, masih seputar soal pada waktu tes tertulis lalu yakni mengenai tugas dan wewenang PPK, syarat calon perseorangan, rekam jejak para calon PPK dan klarifikasi tanggapan masyarakat.

“Yang pasti, wawancara dilaksanakan secara independent dan tidak ada permainan didalamnya. KPU benar-benar menyeleksi secara ketat, untuk menghasillan PPK yang berkualitas,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply