Calon WWM 2018 Mulai di Tes

Minahasa – Tahapan pelaksanaan Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa (PWWM) tahun 2018 resmi bergulir, diawali dengan tahapan Seleksi Tertulis, Tes Kesehatan, Psikotest serta Tes Narkoba, Kamis (18/10) siang, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi ini, diikuti oleh 61 peserta, yang diutus oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan di Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Agustivo Tumundo memberikan apresiasi bagi para Kepala SKPD dan Camat yang sudah mengutus peserta dalam ajang PWWM tahun 2018 ini. Menurutnya, semua peserta yang diutus ini adalah generasi muda yang luar biasa, sebab telah memenuhi berbagai kriteria, diantaranya mempunyai tinggi badan di atas rata-rata, memiliki pengetahuan yang luas dan menguasai bahasa asing.

Tumundo menegaskan bahwa, dalam seleksi hingga malam grand final nanti, tidak akan didapati berbagai bentuk kecurangan dan titip-menitip dalam ajang PWWM ini.

“Sesuai petunjuk Bapak Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Bapak Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, maupun Ketua TP PKK Dra Fenny C M Roring Lumanauw SIP, ajang PWWM ini harus ditingkatkan mutu atau kualitas penyelenggaraannya. Jadi saya jamin, Tim Juri yang akan menilai nanti pasti memilih yang berkualitas,” tegas mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini, yang kala itu juga didampingi Kepala Bidanv Pemasaran Disbudpar Minahasa Jimi Pinangkaan SE MSi, Kabid Kebudayaan Disbudpar Mellisa Rondonuwu SP dan Wakil Ketua IWWM Valdano Sajow SKom.

Sementara, Ketua Panitia PWWM 2018 Mellisa Gerungan mengatakan, setelah tahapan seleksi tertulis dan tes kesehatan, tes narkoba dan psikotest saat ini, peserta akan masuk pada tahapan Karantina akhir Oktober nanti.

“Dalam tahapan Karantina akan dilaksanakan prosesi penyerahan Peserta PWWM oleh Kepala SKPD dan Camat masing-masing. Pembekalan materi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw dan Nara Sumber lainnya, Talent Show, Table Manner, Kunjungan lapangan dan lain-lain,” kata Mellisa sembari berharap agar semua pihak kiranya dapat mendukung dan mendoakan serta mensukseskan pelaksanaan PWWM 2018 ini.(fernando lumanauw)

Leave a Reply