Camat Robert Ratulangi: Tujuan Kami Memberikan Yang Terbaik Untuk Program ROR-RD

Minahasa – Catatan manis berhasil dicatatkan Kecamatan Tondano Barat ketika berhasil meraih Stand Terbaik dalam Minahasa Expo 2019, dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-591.

Mengangkat potensi daerah dibidang pariwisata di wilayah Tondano Barat, seperti Monumen Benteng Moraya, Patung Korengkeng-Sarapung- Makam DR GSSJ Rarulangi dan Taman God Bless Minahasa, kemudian mengangkat potensi hasil pertanian dan perikanan, serta penataan taman dalam Stand seperti HATI-Nya PKK, membuahkan hasil memuaskan.

Prestasi ini tak lepas dari peran sanga Camat Robert Ratulangi SPd MM, yang juga menjadi catatan terbaik bagi dirinya sebab dia mampu meraih dua kali juara Stand Terbaik di dua Kecamatan berbeda, yakni sebelumnya di Kecamatan Tondano Selatan pada tahun sebelumnya.

Camat Robert Ratulangi ketika diwawancarai Cybersulutnews.co.id, Kamis (07/11) mengatakan, juara atau meraih yang terbaik bukanlah yang utama, atau dengan kata lain hanya menjadi persoalan kedua. Yang utama bagi dirinya adalah, ini bentuk ketulusan dalam mendukung program Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, seperti mensukseskan Minahasa Expo dan Jambore Pemuda Indonesia 2019.

“Tujuan kami sebetulnya bukan untuk menjadi juara, tapi berupaya memberikan yang terbaik untuk suksesnya kegiatan ini. Dan puji Tuhan, kami meraih juara sebagai bonusnya,” kata Ratulangi yang murah tersenyum ini, yang kala itu didampingi Sekretaris Kecamatan Shanti Lengkong SSTP.

“Puji Tuhan bisa meraih juara pertama. Ini semua berkat kerja keras semua staf, dan secara khusus atas arahan pak Camat sehingga boleh memberikan yang terbaik,” timpal Sekcam.

Selain meraih prestasi sebagai Stand Terbaik di Minahasa Expo 2019, Kecamatan Tondano Barat dibawah komando Camat Robert Ratulangi juga berhasil meraih Wakil II Waraney Minahasa atas nama Arga Lontoh, dalam Malam Pemilihan Waraney Wulan Minahasa 2019.(fernando lumanauw)

Leave a Reply