Cari Bibit Prestasi, Dikbud Tomohon Gelar 02SN

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon yang dikepalai DR Dolvin J Karwur MSi MKes melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dibuka secara resmi Kadis Pendidikan Daerah Kota Tomohon, Senin (06/05/2019) di Anugerah Hall Tomohon.

Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/SMP dan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Kota Tomohon tahun 2019. Diikuti oleh para kepala sekolah dan guru-guru pendamping siswa siswi.

Kadis Pendidikan dalam arahannya mengatakan O2SN dan GSI adalah suatu momentum yang sangat tepat dan berharga dalam rangka memupuk dan mengembangkan segala potensi yang dimiliki anak didik, utamanya dalam rangka meningkatkan prestasi di dunia olah raga sehingga mampu berkompetisi baik di tingkat sekolah sampai ke tingkat nasional bahkan internasioanal.

Dalam Kegiatan ini melibatkan para siswa SD dan SMP dengan cabang olahraga yang di lombakan yakni Bulutangkis, Sepak Bola, Karate, Atletik, Senam, Renang dan Pencak Silat.

Kegiatan O2SN ini akan berlangsung mulai hari ini tanggal 6 sampai 8 Mei 2019 dan akan menggunakan beberapa lokasi lomba yakni di Gedung Anugerah Hall, Stadion Babe Palar, Kolam Renang Indraloka Kinilow dan Lapangan Bulutangkis Rudis Walikota Tomohon. (mar)

Leave a Reply