by

Caroll Senduk Ikuti Paparan Rencana Aksi Pengembangan SDM Kemendagri

Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH mengikuti kegiatan Pemaparan Rencana Aksi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diprakarsai oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri RI, via zoom meeting bertempat di Command Center Tomohon,  Kamis (22/07/2021).

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Pembekalan Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah yang telah dimulai sejak bulan Juni yang lalu dan diikuti oleh Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon serta KDH dan WKDH hasil pemilihan serentak tahun 2020.

Dalam kegiatan ini hadir secara virtual, Kepala BPSDM Kemendagri RI bpk DR Teguh Setyabudi,M.Pd; Widyaiswara Ahli Utama bpk DR. Hasiholan Pasaribu,SE,M.PKP; bupati/ Walikota diantaranya Medan, Surakarta, Cilegon, Pasuruan, Surabaya, dan Tomohon (sesi I dan II).

Dalam kegiatan ini, Walikota Tomohon secara lugas memaparkan Rencana Aksi Pengembangan SDM Kota Tomohon Tahun 2022-2024, yang substansi pokoknya adalah dalam rangka mewujudkan Kota Tomohon maju, berdaya saing, dan sejahtera melalui misi ke 5 yakni mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas, maka di tahun 2022-2024 akan dilaksanakan Program Pengembangan SDM yang berkualitas melalui pemerataan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial, pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang efektif.

Di akhir kegiatan, Walikota Tomohon mendapatkan apresiasi dari Kepala BPSDM Kemendagri RI, dikarenakan Walikota Tomohon telah menyatakan komitmennya dalam mengembangkan SDM di Kota Tomohon melalui Rencana Aksinya yang menargetkan seluruh ASN akan diikutsertakan dalam program pengembangan kompetensi secara bertahap, dan di tahun 2022 ditargetkan 58% dari total ASN Pemkot Tomohon mengikuti program tersebut.(mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed