Cuaca Buruk, 12 Awak Kapal Tenggelam di Laut Sitaro Belum Ditemukan

Cuaca buruk, pencaharian 12 awak kapal dilanjutkan besok oleh Tim SAR.

Sitaro Ulu – Pencarian terhadap 12 orang awak kapal KM Baku Sayang 03, yang belum ditemukan, dihentikan sementara karena cuaca buruk. Menyusul tinggi ombak di wilayah perairan Sitaro mencapai 2-4 meter.

“Pencarian akan dilanjutkan besok. Malam ini kami balik ke Bitung untuk pengisian BBM,” kata Personal Bagian Humas Search and Rescue (SAR) Klas A Manado Feri Aryanto.

Dia menyebutkan, pencarian ini juga melibatkan pihak tim Syahbandar Siau, dan satu unit kapal dari Bitung yaitu KM Sari Cakalang.

“Kami telah melakukan penyisiran di seputaran lokasi kapal tenggelam. Namun, sejauh ini belum ada hasil. Pencarian kembali akan dilaksanakan besok yang mulai dari pagi hari,” ucapnya lagi. Feri menambahkan, proses pencarian direncanakan akan dilaksanakan selama tujuh hari.

“Ini sudah sesuai dengan SOP kita,” pungkasnya. Seperti diberitakan, kapal yang mengangkut kru sebanyak 23 orang termasuk nahkoda, tenggelam di perairan Sitaro, Minggu (20/8) sekitar pukul 01.00 Wita. Sejauh ini, baru sebelas orang awak kapal yang selamat dari kecelakaan tersebut.(jackmar tamahari)

Leave a Reply