Cucur Raksasa Bakal Hiasi Hapsa PKB GMIM Ke-51

Minahasa – Kue cucur terbesar dan rangkaian kue nasi jahe terpanjang, akan menghiasi Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM ke-51, Jumat (24/05) mendatang.


Kepada CSN, Rabu (22/05), Ketua Panitia pelaksana harian Hapsa P/KB GMIM ke-51, Frenky Kuhu mengatakan, persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, hampir rampung.


“Persiapan dipastikan selesai sebelum acara puncak. Ada enam jemaat di Wilayah Langowan Kelelondei yang terus berbenah, mempersiapkan rencana panitia ini,” ujar Kuhu.


Menurutnya, yang menunjukkan kue tradisional Minahasa ini, dinilai akan sangat dekat dengan kehidupan masyarakat, sehingga panitia akan berusaha menampilkan sesuatu yang unik dan dapat dikenang sepanjang masa.


“Ibadah agung akan dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 5 Langowan di Desa Tumaratas, selanjutnya akan ada berbagai lomba seperti CCA, gerak jalan, musik kolintang dan musik bambu, atletik, dan berbagai lomba lainnya dan dijamin pasti semarak,” ujarnya.


Kuhu yang saat itu didampingi Ketua Seksi Acara, Jefry Pai mengatakan, beberapa kegiatan telah dilaksanakan sebelum acara puncak. Menurutnya panitia telah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Desa Tumaratas.


Sementara, Ketua Umum Hapsa P/KB GMIM Ke-51, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengatakan, dirinya optimis kegiatan bakal memberikan pagelaran yang menarik. Hal ini dilihatnya dalam setiap kali berkunjung ke lokasi acara puncak.


“Ini berkat kerja keras panitia, untuk itu saya memberikan apresiasi pada kinerja panitia yang dengan tekun mempersiapkan segala sesuatunya,” ujar Sajow.

Leave a Reply