Danki Satgas: Renovasi Jembatan di Lokasi TMMD Digenjot

Minahasa – Dalam lanjutan pekerjaan fisik di lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), di Desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan dan Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat, Komandan Kompi (Danki) Satgas Kapten Inf Wemfryd mengatakan pihaknya sementara menggenjot pengerjaan Jembatan.

Menurutnya, pengerjaan rehab jembatan dengan ukuran panjang 12 meter dan lebar 3 meter saat ini hampir rampung dan diharapkan dapat selesai tepat waktu.

“Upaya yang dikerjakan oleh Personil Satgas bersama masyarakat, dengan harapan jembatan ini selama satu bulan kedepan bisa cepat selesai dan dapat segera digunakan, karena jembatan ini merupakan akses satu-satunya penghubung antara Desa Tempang Tiga dengan Desa Totolan,” kata Wemfryd kepada sejumlah wartawan, Kamis (09/07) pagi.

Lanjut kata dia, kondisi jembatan sebelumnya hanya bisa dilewati dengan jalan kaki serta roda dua dengan ekstra hati-hati.

“Dengan diperbaikinya jembatan ini, Warga Desa Tempang Tiga yang memiliki lahan pertanian di Desa Totolan bila hendak ke Kebun, menjadi terbantu dengan adanya Program TMMD yang digelar oleh Satuan Kodim 1302 Minahasa, yang mana jalan dan jembatan yang Kami perbaiki saat ini adalah akses terdekat buat Warga menuju Totolan,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply