Dapat Pembinaan Pj Bupati Mewoh, Waraney dan Wulan Minahasa 2017 Siap Berkompetisi di Ajang NNS 2018

Minahasa – Waraney dan Wulan Minahasa tahun 2017, Elfadly Manueke (Wakil I, red) dan Wigia Angeline Langi Yunus, siap berkompetisi di ajang Nyong dam Noni Sulut 2018, setelah mendapat pembinaan atau pembekalan dan dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, Senin (03/09) siang, di ruang kerja Bupati Minahasa, Tondano.

Kehadirian Waraney dan Wulan di ruang kerja Bupati ini, didampingi langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi dan Kabid Pemasaran dan Promosi Pariwisata Jimi Pinangkaan SE MSi.

Dalam arahannya, Pj Bupati Royke Mewoh mengaharapkan agar Waraney dan Wulan Minahasa yang akan diutus ini mempersiapkan diri dengan baik, sehingga usaha untuk merebut gelar Nyong dan Noni Sulut 2018 akan terwujud.

“Saya harapkan Waraney dan Wulan Minahasa ini dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga dapat mengaharumkan nama Daerah Minahasa di ajang ini,” harap Bupati.

Kepada jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Official dari mantan-mantan Waraney dan Wulan Minahasa, Pj Bupati mengharapkan pula untuk terus membekali dan mendampingi utusan Minahasa ini.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut diantarannya Kasie Kerjasama Drs Herry Joppy Rarung, Kasie Penyuluhan Wisata Apriliane Tiaw SE, Kasie Pelayanan Informasi Cecilia Sitompul SH MH, Waraney Minahasa 2011 Winfrit Lakoy SSTPar dan Wulan Kamtibmas 2014 Marselina Tuilan SPd.

Adapun Wulan Minahasa Wigia Angeline Langi Yunus ini lahir pada tanggal 10 Oktober 1995 dari pasangan Alm Regi Yunus dan Winny Langi, dengan pendidikan terakhir Sarjana Ekonomi UNSRAT Manado Jurusan Akuntansi. Sedangkan Wakil I Waraney Minahasa Elfadly Manueke lahir pada tanggal 16 Juni 1977 dari pasangan Eldyn Manueke dan Joyce Umboh, merupakan Mahasiswa Jurusan Akuntansi UNKLAB Airmadidi, yang menyelesaikan pendidikan dasar dan pendidikan menengahnya di Laguna Hills SDA School, Global Village Academy dan Cherry Creek High School di USA.

Mereka akan berkompetisi mula Senin 10 September hingga Sabtu 17 September 2018 mendatang.(fernando lumanauw)

Leave a Reply