Desa Leilem Terundang Dalam Temu Karya Nasional dan PINDesKel 2019 di Jakarta

Minahasa – Desa Leilem Kecamatan Sonder, menjadi satu satu-satunya Desa asal Sulawesi Utara, yang akan mengikuti Pelaksanaan Temu Karya Nasional Juara Lomba Desa dan Kelurahan serta Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDeskel) tahun 2019, di Jakarta.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kebupaten Minahasa Jeffri Sumendap Sajow SH, saat ditemui Cybersulutnews.co.id, Rabu (14/08) sore di ruang kerjanya.

Menurutnya, kepastian Desa Leilem untuk menghadiri acara yang nantinya akan berlangsung mulai 15-19 Agustus tersebut, menyusul adanya surat undangan dari Dinas PMD Provinsi Sulut, yang merupakan tindaklanjut daru surat Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri nomor 414.4/4954/BPD, tertanggal 10 Juli 2019.

“Dalam surat tersebut mengundang Hukum Tua Leilem bersama Ketua TP-PKK Desa Leilem dan Ketua BPD Leilem, Camat Sonder dan Kepala Dinas PMD Minahasa, untuk hadir dalam PINDesKel tersebut,” terang Sajow.

Dikatakan Sajow, Temu Karya Nasional dan PINDesKel ini adalah ajang atau wadah pemberian apresiasi bagi Juara Lomba Desa dan Kelurahan, serta menjadi sarana dalam mempublikasikan serta menyebarluaskan informasi berbagai keberhasilan dan inovasi Pemerintah dalam memajukan Desa dan Kelurahan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan kewilayahan dan kemasyarakatan.

“Kegiatan ini nantinya bisa membangun semangat kompetisi antar Desa dan Kelurahan di Minahasa, serta mendorong pembangunan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply