by

Desa Pulutan Dinilai Dalam Lomba “Hatinya PKK” Tingkat Provinsi Sulut

Minahasa – Desa Pulutan Kecamatan Remboken yang menjadi wakil Kabupaten Minahasa dalam lomba “Hatinya” (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman, red) PKK di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, mulai dinilai tim penilai, Kamis (09/02).

Kedatangan tim penilai di Desa Pulutan yang diketuai Wakil Sekretaris PKK Sulut Dewi Neni Mokongan, didampingi Anggota Pokja III Olvi Monareh Sahelangi ini, disambut Wakil Ketua TP-PKK Minahasa dr Alda Kussoy-Manampiring mewakili Ketua TP-PKK Minahasa Dr Olga Sajow Singkoh MHum.

Wakil Ketua TP-PKK dr Alda Kussoy-Manampiring dalam prakatanya menyambut dengan suka cuta tim penilai sambil mempersilahkan tim untuk menilai Desa Pulutan yang mewakili Minahasa untuk program Hatinya PKK di tingkat Provinsi Sulut.

“Pulutan merupakan Desa pemenang se-Kabupaten Minahasa dalam lomba Hatinya PKK. Kami serahkan semuanya kepada tim penilai untuk menilai. Kiranya apa yang dilakukan warga Desa untuk terus menjaga halaman mereka asri teratur, indah dan nyaman terus termotivasi dengan adanya penilaian lomba ini,” pungkasnya.

Sementara, Ny Olvi Monareh menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa, secara khusus Desa Pulutan yang sudah menyambut kedatangan tim.

“Tetunya ada beberapa kriteria penilaian dalam program “Hatinya” PKK ini, seperti keindahan taman, tanaman hias dan toga atau tamaman obat keluarga serta tanaman dapur untuk dapur hidup,” pungkasnya.

“Yang harus ada tentunya pertama tanaman hias untuk keindahan halaman rumah dan kedua dapur hidup. Karena setiap rumah pasti membutuhkan tanaman dapur untuk keperluan masak memasak, selanjutnya yang tak kalah penting juga adalah tanaman obat keluarga atau toga, dimana tanaman obat ini bisa berfungsi sebagai pertolongan pertama bila ada anggota keluarga yang sakit. Haparapan kami, kiranya Desa ini bisa menjadi contoh yang baik bagi Sulut dan harapan kami juga Desa ini bisa menjadi wakil Sulut di ajang lomba tingkat nasioanal,” pungkasnya.

Acara diakhiri ucapan terima kasih oleh Kumtua Desa Pulutan Jonny Ngelo dan dilanjutkan dengan penilaian administrasi dan penilaian di lapangan oleh tim penilai.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Camat Remboken Drs Jorris Tumilantouw bersama jajaran Kumtua di Remboken, Kapolsek Remboken AKP Berty Titawael, Danramil Remboken Kapten Makapedua, Kabag Kesra Setdakab Minahasa AZ Warouw, Kabag Humas Setdakab Moudy L Pangerapan, serta anggota TP-PKK Minahasa, Kecamatan Remboken dan Desa Pulutan.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed