Desa Tonsealama Raih Juara I Lomba Poskamling HUT Bhayangkara ke-73

Minahasa – Desa Tonsealama Kecamatan Tondano Utara, menjadi Desa di Kabupaten Minahasa peraih peringkat pertama dalam lomba Pos Keamanan Lingkungan (Pokamling), dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang digelar Polres Minahasa.

Hadiah bagi Juara I ini diserahkan oleh Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi didampingi Kapolres Minahasa AKBP Deny I Situmorang SIK, dan diterima langsung Hukum Tua Desa Tonselama Estefanus Dimpudus AMd, disela-sela upacara HUT Bhayangkara ke-73, yang dilaksanakan di Mapolsek Remboken, Rabu (10/07) pagi.

Kapolsek Toulimambot IPTU Arie Hasan pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Minahasa serta Bupati Minahasa yang telah memberikan apresiasi terhadap Desa Tonsealama, sehingga bisa keluar sebagai juara pertama Poskamling terbaik se-Kabupaten Minahasa.

“Ini semua tentu tak lepas dari peran serta seluruh masyarakat Tonsealama, karena peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah masing-masing itu sangat penting,” ujarnya.

Sementara, Hukum Tua Desa Tonsealama Estefanus Dimpudus usai menerima hadiah, ketika diwawancarai Cybersulutnews.co.id mengaku bangga dengan apa yang boleh diraih Tonsealama, dan tentunya ini aptesiasi bagi seluruh masyarakat.

“Desa Tonsealama telah menerapkan Poskamling sejak lama. Setiap malam masyarakat di masing-masing Jaga digilir untuk menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan di Poskamling, malam hingga pagi hari. Prestasi ini tentu adalah upaya bersama seluruh masyarakat Tonselama. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus aktifkan Poskamling. Semoga ini menjadi motivasi bagi Desa-desa yang lain juga,” kata Dimpudus.(fernando lumanauw)

Leave a Reply