Di HUT Bhayangkara ke-74, Polres Minahasa Dapat Kejutan dari Forkopimda

Minahasa – Ada yang menarik di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun 2020, di Kabupaten Minahasa. Rabu (01/07) pagi,

Polres Minahasa mendapat kejutan atau surprise dari Kodim 1302 Minahasa, Pengadilan Negeri (PN) Tondano dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa, di halaman Mapolres Minahasa.

Saat Kapolres Minahasa AKBP M Denny I Situmorang SIK dan jajaran menanti kedatangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa ini untuk dijamu dalam jamuan makan bersama, tiba-tiba rombongan Dandim Cs ini memberikan kejutan dengan kue ulang tahun sembari menyanyikan lagu selamat HUT, yang kemudian lilin HUT ditiup oleh Kapolres dan Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno SE, secara bersama.

Usai meniup lilin, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo SSos MSi menyampaikan ucapan selamat dan kata-kata motivasi kepada Kapolres dan jajaran.

“Selamat HUT Bhayangkara ke-74 kepada Polres Minahasa. Harapan kami kedepan lebih profesional, modern dan terpercaya. Semoga kerjasama diantara kita terus terjalin dalam pengabdian melayani masyarakat,” tukasnya.

Selanjutnya, Kepala Kejari Minahasa Rachmat Budiman Taufani SH MKn juga mengucapkan selamat kepada jajaran Polres Minahasa. Dirinya berharap, Polres Minahasa semakin profesional dalam melayani masyarakat.

 

“Saya atas nama Kejari Minahasa dan seluruh jajaran, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74. Tetap mengayomi,” ujarnya.

Terakhir, Kepala PN Tondano ST Iko Sutjadmiko SH MH juga menyampaikan selamat dengan harapan, Polres Minahasa semakin maju, terutama dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Polres Minahasa.

“Biarlah di HUT Bhayangkara ke-74 ini, sinergitas diantara kita terus terjalin dan berjalan baik, untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Situmorang ketika mendapat surprise dari rekan-rakan Forkompimda nya mengaku terharu, salut dan bangga dengan perhatian yang diberikan.

“Jujur saya hampir kehilangan kata-kata. Terima kasih pak Dandim, pak Kajari dan pak Ketua PN. Saya berharap, dengan kerja kita yang berlanjut, itu muaranya sesuai tema kami ‘Melalui Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Masyarakat Semakin produktif’, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif agar masyarakat kita semakin kondusif. Sekali lagi, mewakili seluruh jajaran Polres Minahasa saya menyampaikan terima kasih atas perhatiannya,” pungkasnya.

Semua jajaran Forkopimda kemudian dijamu makan bersama oleh Kapolres Situmorang dan Wakapolres, yang berjalan penuh keakraban sambil tetap mengedepankan protokol kesehatan.(fernando lumanauw)

Leave a Reply