Di Makassar International 8F 2018, Wawali SAS Promosikan Tomohon

Makassar – Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mewakili Pemkot Tomohon mengikuti Acara Makassar Intetnational Eight Forum and Festival 2018. Salah satu kegiatan bergengsi adalah International dan Inter-Regional Discussion High Level Forum For Cooperation, di The Rinra Hotel Makassar, Rabu (10/10/2018).

Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Makassar.

Dalam diskusi ini dipaparkan konsep Sambore dan Smart City Kota Makassar oleh Walikota Makassar Ir H Moh Ramdhan Pomanto. Selain itu ada sharing informasi dan perkenalan potensi wisata dari para perwakilan Pemerintah se-Indonesia.

Pertemuan ini diikuti para Duta Besar atau Konsul General Representative Negara Sahabat dengan para perwakilan Pemerintah se-Indonesia.

Sompotan sebelumnya disambut dengan Welcome Dinner oleh Walikota Makassar pada Selasa malam.

Usai diskusi ini Sompotan mengatakan forum diskusi seperti ini bisa dicontoh oleh pemerintah daerah lainnya, lebih khusus Pemkot Tomohon untuk lebih memperkenalkan potensi dan kekayaaan Kota Tomohon di forum resmi yang berkelas Internasional sehingga dampaknya sangat luas.

Dalam forum ini, Sompotan pun sempat berbincang dengan beberapa duta besar soal potensi Tomohon yang ternyata sudah dikenal oleh para duta perwakilan negara sahabat tersebut. Diantaranya Australia, Philipina, Norwegia dan Korea. Totalnya ada 21 negara asing yang mengikuti forum ini disamping ada sekitar 50-an kepala daerah se-Indonesia.

“Acara seperti ini bisa di-kloning oleh para peserta karena diskusi ini menjadi sarana yang sangat bagus untuk memasarkan sektor ekonomi secara luas ke dunia Internasional karena para investor dalam dan luar negeri diundang langsung untuk mendengarkan dan membahas potensi-potensi ekonomi yang bisa dijual,” papar Sompotan.

Selanjutnya pada Rabu malam, Wawali disambut dengan Gala Dinner di Anjungan Pantai Losari kemudian Acara Pembukaan F8 yang berlangsung meriah. (mar)

Leave a Reply