Diakhir Masa Jabatannya, Bupati JWS Tatap Muka Dengan Jajaran Polres Minahasa

Minahasa – Diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, melakukan tatap muka dengan jajaran Polres Minahasa, Rabu (14/03) pagi, bertempat di aula Tansatrisna Mapolres Minahasa.

Bupati JWS dalam arahannya mengatakan, telah empat Kapolres berganti di Polres Minahasa, sejak dirinya menjabat. Menurutnya, semuanya telah sama-sama bekerja sama dengan baik, termasuk Kapolres saat ini, AKBP Christ R Pusung SIK.

“Saya akan usai dalam jabatan sebagai Bupati, tapi tentunya kita tidak akan usai dalam pertemanan, baik dengan Kapolres, maupun dengan semua jajaran Polres Minahasa, karena kita bisa berjumpa dimana saja, bukan hanya dalam tugas saja,” kata JWS.

Selanjutnya, Bupati JWS menyampaikan terima kasih kepada Polres Minahasa, karena selama dirinya menjabat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa selalu medapat dukungan maksimal Polres Minahasa, melalui pengamanan dalam setiap iven besar maupun kecil yang dilaksanakan, baik juga tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Minahasa saat ini berangsur-angsur aman, bahkan tak terlihat lagi aksi-aksi premanisme. Itu semua tentu atas peran besar Polres Minahasa, yang senantiasa berusaha menekan angka kriminalitas dan menciptakan suasana aman, nyaman dan damai di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

“Tingkat kerawanan dan konflik sosial bukan tidak ada lagi, tapi setidaknya sudah menurun drastis. Tondano aman, Minahasa aman,” sambungnya.

JWS kemudian berpesan kepada jajaran Polres Minahasa bahwa, komitmen dan loyalitas harus menjadi yang utama, agar dalam tugas dapat dipercaya. Sebab menurutnya, bila kehilangan kepercayaan, maka kita akan sulit dipercaya selamanya.

“Saat berada di puncak karir kita harus rendah hati dan ketika kita masih berada di bawah, maka kita harus banyak bersabar dan berusaha. Dalam tugas tentu kita memiliki cita-cita untuk terus menanjak dalam kepangkatan maupun jabatan, hal itu tentu pula harus diraih dengan terus berprestasi dalam tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres Christ Pusung, diakhir pertemuan tatap muka ini, menyampaikan terima kasih kepada Bupati JWS, yang boleh hadir memberikan arahan. Menurut Pusung, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Polres Minahasa, diakhir masa jabatan Bupati JWS.

“Terima kasih pula atas perhatian Bupati JWS kepada jajaran Polres Minahasa selama ini. Mohon maaf bila ada yang kurang memuaskan dari kami. Kami Polres Minahasa senantiasa tetap terus mendukung Bupati JWS dalam rencana dan harapan kedepan,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply