Diapresiaisi, Blusukan di Tonsealama dan Kembuan, ROR-RD Datangi Warga Dari Rumah ke Rumah Tanpa Pandang Bulu

Minahasa – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dari nomor urut dua, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa tahun 2018, Roy Oktavian Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD), Kamis (15/03) siang, melakukan blusukan di Desa Tonsealam dan Kembuan, Kecamatan Tondano Utara.

Blusukan ROR-RD ini mendapat apresiasi warga setempat. Pasalnya, paslon ini dengan kerendahan hati dan penuh sopan santun berjalan kaki mengelilingi kampung menyapa warga dengan melakukan ‘door to door’, tanpa memandang perbedaan warna dan pilihan, ataupun pendukung.

Tampak tak sedikitpun terlihat raut wajah lesuh dan lelah. Sebaliknya, senyuman senantiasa menebar setiap kali ROR berjabatan tangan warga sambil berbincang dengan anggota keluarga.

“ROR-RD telah menunjukkan bagaimana seharusnya seorang pemimpin itu kelak. Merangkul semua warga tanpa perbedaan pilihan politik. Satu persatu warga didatangi dan disapa, meski berbeda pilihan. Ini tentu memgajarkan kami tentang bagaimana membangun hubungan kekeluargaan tanpa pandang bulu. Beliau rendah hati, penuh sikap santun dan mau berbaur dengan masyarakat,” ungkap warga setempat.

“Mohon dukungan dan doa restu,” kata ROR.

Dari Tonsealam dan Kembuan, ROR-RD bersama tim kemudian menuju Kelurahan Kampung Jawa Tondano, untuk melakukan kampanye dialogis dengan warga setempat, dan menyampaikan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply