Dibuka Ketua TP-PKK Minahasa, 58 Finalis WWM 2019 Dikarantina

Minahasa – Pemilihan Waraney Wulan Minahasa (WWM), dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-591 resmi dimulai, menyusul dibuka secara resmi pelaksanaannya oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Senin (28/10) siang, bertempat di Mercure Hotel Tateli Kecamatan Mandolang.

Ketua Ikatan WWM Karlina Roring mengatakan, tahapan karantina akan berlangsung hingga Kamis (31/10) mendatang. Menurutnya, pemilihan WWM 2019, yang merupakan masing-masing perutusan Satuan Kerja Perangkat Daerah di Minahasa ini, akan beda dari sebelumnya.

“Selain acaranya dikemas berbeda, para peserta juga akan diseleksi secara ketat untuk mendapatkan generasi muda Minahasa unggul, dab memenuhi kriteria beauty, brain, and behaviour,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Dra Teddy Sumual MAP mengatakan, pemilihan WWM merupakan hajatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Minahasa.

Menurutnya, ajang bergengsi ini sudah dimulai sejak tahun 1987 silam. Kegiatan ini, kata dia, untuk mencari generasi muda yang akan menjadi duta pariwisata dan budaya Minahasa.

” Yang terpilih nanti juga akan menjadi wakil Minahasa di kompetisi tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Diharapkan pula, WWM akan menjadi role model generasi muda di Minahasa dalam mengembangkan seni dan budaya asli daerah,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply