Dibuka Sekda Ngongoloy, Pemkab Mitra Gelar Sosialisasi Kearsipan

Mitra – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Kearsipan, menggelar sosialisasi kearsipan bagi Aparatur Sipil Negara, bertempat di Resto Green Garden Ratahan, Selasa (13/11).

Sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi. Sekda Ngongoloy saat membuka kegiatan ini, dalam sambutannya mengatakan, arsip memiliki peran penting dalam setiap organisasi pemerintahan.

Sebab menurutnya, segala sesuatu terkait kebijakan serta program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah, wajib diarsipkan sehingga memberi kemudahan apabila diperlukan di kemudian hari.

“Surat ataupun data yang terarsip apabila diperlukan, dapat dengan cepat diperoleh. Begitupun dengan surat menyurat sepert Surat Keputusan, Peraturan Daerah, maupun dokumen penting lainya, sangat penting untuk diarsipkan agar mudah ditemukan,” ujarnya.

Sekda Ngongoloy kemudian berharap, penataan arsip dapat dilakukan dengan seksama dan teliti sesuai dengan kodefikasinya, serta dapat dijaga keamanan dan kerahasiaanya.

“Penataan gudang arsip juga sangat penting agar semua arsip tertata rapi dan aman. Kiranya ini dapat menjadi perhatian kita semua,” pungkasnya.

Acara sebelumnya diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Mitra Saul Arikalang, dan dihadiri perwakilan SKPD yang ada di Kabupaten Mitra.(fernando lumanauw)

Leave a Reply