Didukung 6 Parpol, Kekuatan OD-SK Semakin Besar Hadapi Pilkada 2020

Manado – Pasangan Olly Dondokambey – Steven Kandouw (OD-SK) menuai dukungan dari banyak Partai Politik (Parpol) di Pilgub 2020.

OD-SK yang diusung PDI Perjuangan mendapat dukungan dari 5 Parpol lainnya. Tergabung dalam koalisi memenangkan Olly-Steven yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tersisa Partai Gerindra yang belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan karena baru menyelesaikan Kongres Luar Biasa memilih Ketua Umum. 5 partai lainnya pun sudah mengeluarkan SK mengusung maupun mendukung Olly-Steven.

Sebelumnya, pada safari politik di Jakarta, akhir pekan lalu, Olly memborong dukungan sejumlah parpol. Ia menemui beberapa Ketua Umum Parpol.=]]]]]p;

Bendahara Umum DPP PDIP ini menemui Ketum Partai Perindo Harry Tanoesudibyo, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PSI Grace Natalie dan PKB, dan Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid.

Alhasil, Olly menerima 3 Surat Keputusan (SK) dukungan dari Perindo, PSI, dan PKB. Tinggal dari Gerindra menyusul SK dukungannya.

“Secara resmi saya menerima dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk melanjutkan tanggung jawab melayani rakyat Sulawesi Utara di periode yang kedua bersama Steven Kandouw,” kata Olly Dondokambey

“Sebelumnya pada hari Sabtu (8/8/2020) saya menerima dukungan dari Partai Perindo yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Perindo, Bapak Harry Tanoesodibjo,” ujar Gubernur.

Selasa (10/8/2020), Olly-Steven juga menerima SK dukungan PPP

Olly pun menyampaikan ucapan terima masih atas dukungan di Pilgub tersebut

“Terima kasih semua dukungannya, Tuhan memberkati,” ungkap Ketua DPD PDIP Sulut ini.

Olly – Steven sebenarnya sudah mengantongi tiket menuju Pilgub 2020.

PDIP punya 18 kursi DPRD Sulut untuk mengusung calon di Pilgub, jumlah ini bahkan dua kali lipat dari yang disyaratkan aturan yakni 9 kursi atau 20 persen dari total kursi DPRD Sulut.

Namun hal itu tak menyurutkan niat untuk menambah dukungan.

Leave a Reply