Dies Natalis ke-33, ITM Tomohon Hasilkan 94 Lulusan Berkualitas

Tomohon – Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon merayakan Dies Natalis ke-33, Rabu (16/09/2020) di Kampus yang terletak di Walian Kota Tomohon.

Dalam acara Dies Natalis ini digelar acara wisuda bagi 94 lulusan dengan menggunakan Protokol Kesehatan karena digelar dalam masa Pandemi COVID-19.

Ketua Yayasan Mapalus Matuari yang menaungi ITM Tomohon, DR Ir Willie Smith dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat berharap sekali lulusan-lulusan yang dihasilkan oleh Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon dapat memiliki daya saing yang tinggi.

“Seperti yang selalu saya katakan bahwa bukan soal berapa lama lulusan dapat bekerja, namun dapat mensejahterakan orang-orang disekitarnya. Kepada seluruh wisudawan saya mengimbau, dalam menghadapi revolusi industri 4.0 untuk mengubah paradigma atau cara berpikir. Yaitu para Lulusan ITM Tomohon memiliki keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan era milenial saat ini dimana mahasiswa mampu menciptakan lapangan kerja yang dapat bergerak di era digital.
Maka dari itu entrepreneurship menjadi sebuah tuntutan kami terhadap mahasiswa. Selain itu seorang mahasiswa harus memiliki karakter, dimana sebagai orang Indonesia mahasiswa bukan hanya mampu mencari kerja di dalam negeri tapi juga di luar negeri,” ujar Smith.

Para lulusan pun secara resmi menerima ijazah kelulusan dan acara pemindahan tali toga sebagai tanda resminya acara wisuda.

Sementara itu Rektor ITM Tomohon
Dr Ir Hedrianto Lantemona MS usai wisuda mengatakan hal senada seperti yang disampaikan DR Smith.

“Kami berharap lulusan ITM bisa cepat bekerja karena kami jamin lulusan yang kami hasilkan memiliki skill yang dibutuhkan dunia kerja saat ini,” ujar Lantemona.

Pada acara Dies Natalies ini juga turut dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR Dolvien Karwur MKes. (Mar)

Leave a Reply