Dikbud Tomohon Kembali Gelar Gebyar Pendidikan

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh menghadiri Pagelaran Gebyar Pendidikan 2019 bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi, Kamis (09/05/2019).

Walikota dalam sambutan yang dibawakan oleh Sekretaris Daerah mengatakan, peringatan hari pendidikan nasional pada tahun 2019 ini memiliki makna tersendiri karena selain upacara Hardiknas dan devile, tahun ini lebih dimeriahkan dengan acara “Festival Pagelaran Budaya” ini merupakan suatu inovasi positif dari jajaran pendidikan daerah.

“Inti dari acara ini adalah pemberian penghargaan dari pemerintah kepada siswa, guru, kepala sekolah, satuan Pendidikan dan pelaku budaya yang berprestasi sehingga sekolah-sekolah akan bersaing secara positif untuk meningkatkan kualitas pendidikannya,” ujar Lolowang.

Tampak hadir Kepala Dharma Wanita Kota Tomohon Ibu Wihelmina Lolowang-Mintje SPd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Juliana Karwur MKes MSi, jajaran pemerintah Kota Tomohon, Kepala Sekolah TK, SD, SMP, para guru dan siswa se Kota Tomohon.

Dalam Kegiatan ini juga sekaligus melaunching International Office dan Data Center Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon. (mar)

Leave a Reply