Dilantik Ketua FK-PKB PGI, Gubernur Olly : Sukses Program Pemerintah Tak Lepas dari Peran Anak Tuhan

Minut – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dilantik sebagai Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja Indonesia (FK-PKB PGI) tepat momen Hari Ulang Tahun (HUT) GMIM Bersinode ke-84 di Kolongan Minahasa Utara (Minut), Sabtu (29/9/2018) siang tadi.

Dihadapan para pendeta dan ribuan Pelayan Khusus (Pelsus) dan tamu undangan lainnya usai pelantikan yang dilantik Ketua PGI Pusat Pdt. DR. Henriette Hutabarat-Lebang, Gubernur Olly menuturkan sebagai warga gereja, bagaimana peran di tengah-tengah masyarakat, pemerintahan juga peran tokoh agama dan masyarakat .

Selain itu gubernur menambahkan, suksesnya program pemerintahan, tidak lepas dari peran anak-anak Tuhan. Begitu pula dengan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari sabang sampai merauke juga tidak lepas dari peran warga gereja.

“Terima kasih telah dipercayakan saya sebagai Ketua FK-PKB PGI. Kita sama-sama berjuang untuk NKRI, berjemaat dan bermasyarakat. Inilah HUT ke-84 GMIM Bersinode, tentu menjadi kebanggaan bagi kita bisa melihat peran warga GMIM untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov),”tuturnya.

Terkait PKB, Gubernur Olly mengungkapkan bagaimana menyadari peran bapak-bapak dalam keluarga.

“Bapak-bapak harus memberikan yang terbaik. PKB sebagai imam keluarga. Makanya saya beri nama B3 yakni berdoa, belajar dan bermain agar anak-anak juga lebih memiliki waktu bersama orangtua tidak banyak waktu dengan gadget,”tandasnya.

Sembari menambahkan, tugas sebagai PKB, untuk pelayanan. Dan sebagai warga negara kita jaga supaya dari Sulut untuk Indonesia lebih jaya.

Sementara itu, Ketua Sinode GMIM Hein Arina dalam sambutannya menuturkan GMIM dipanggil oleh Tuhan untuk menjadi garam dan terang bukan hanya di Minahasa tapi seluruh dunia.

Puluhan ribu Pelsus dan pendeta, dengan kesetiaan bahkan pengorbanan. Maka GMIM adalah gereja yang sehat telah membawa perubahan fundamental.

Selain itu, mengapa dikatakan GMIM sehat? karena warga gereja mengerjakan pekerjaan dari Tuhan Yesus sebagai kepala gereja,”kuncinya.

Hadir dalam HUT GMIM Bersinode ke-84 juga pelantikan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw, para pendeta Sinode-Wilayah, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dan Mitra, Pelsus dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

© 2010-2017 CyberSulutNews.co.id - Media Online di Sulawesi Utara.
Powered by Tadulako