Dinas Kominfo Bangun Sinergitas dengan Wartawan Biro Tomohon

Tomohon – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tomohon memulai babak baru di tahun 2020. Kini SKPD di bawah pimpinan Kadis Novi Politon SE MSi ini sudah berurusan dengan Media Massa sejak nomenklaturnya sudah mulai diberlakukan sejak Januari 2020.

Untuk itu Dalam rangka peningkatan Pedapatan Asli Daerah (PAD), Kepala , Novi Politon meminta perusahan media lampirkan retribusi sampah sebelum lakukan pengurusan berkas pencairan kontrak kerjasama pemberitaan dan advetorial.

Hal ini dikatakannya dalam tatap muka bersama seluruh pimpinan media di kantor Diskominfo Tomohon, Selasa (11/02/2020).
Politon juga mengatakan, pertemuan tatap muka ini juga dalam rangka menjalin silahturahmi dengan pimpinan dan wartawan yang melakukan peliputan di Kota Tomohon. Selain itu, tatap muka ini juga dalam rangka membicarakan bentuk kerjasama antara Pemkot dan Media Massa, sekaligus memperkenalkan nomenklatur Diskominfo.

“Kami harapkan dalam kerjasama ini media harus memenuhi persyaratan yang diminta, sehingga dalam pemeriksaan BPK nanti tidak menjadi masalah atau temuan. Karena tentunya juga akan berpengaruh pada opini WTP,” kata Politon.

Dia juga mengigatkan kembali, bagi perusahaan media yang beralamat di Kota Tomohon, harus melampirkan retribusi sampah/kebersihan.

“Ini berlaku bagi media massa yang bekerjasama serta memberitakan atau mempublikasikan program – program Pemkot kepada masyarakat,” ungkapnya didampingi Kabid Kerjasama Media Yelly Potuh SS. (mar)

Leave a Reply