Dinas Pendidikan Minahasa Gelar Kegiatan Penyebarluasan Sosialisasi Informasi Pendidikan Dasar

Minahasa – Guna memaksimalkan peran Kepala Sekolah dan Guru terhadap dunia pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, menggelar kegiatan Penyebarluasan Sosialisasi Informasi Pendidikan Dasar tahun 2018, bertempat di Wale Ne Tou Tondano, Rabu (08/08) pagi

Kegiatan yang diikuti Kepala Sekolah serta guru SD dan SMP se-Kabupaten Minahasa ini, menghadirkan narasumber dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Dr Jenny Palunsu MT dan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dra Adriana Dondokambey MSi.

Dalam penyampaiannya, Adriana Dondokambey menyampaikan bahwa, tugas guru tak hanya mengajar saja, tapi juga lebih utama adalah mendidik. Menurutnya, guru harus mengetahui hal-hal yang terjadi pada peserta didiknya bukan hanya saat di kelas atau di sekolah, tapi juga di luar sekolah.

“Peran guru tentu sangat strategis dalam mendidik, tetapi mendidik tak hanya di sekolah saja kemudian selesai, tapi juga harus berperan hingga di luar sekolah,” ujarnya.

Sementara, berkaitan dengan beberapa sekolah di Minahasa yang memerlukan bantuan untuk perbaikan fasilitar belajar mengajar, Dondokambey yang juga akan maju sebagai calon anggota DPR RI dari PDIP dapil Sulut ini meminta kepada Dinas Pendidikan untuk mendata Sekolah-sekolah yang memerlukan bantuan.

“Sebagai Ketua Komisi III DPRD Sulut, saya berjanji akan memfasilitaai dan memperjuangan agar supaya Sekolah-sekolah di Minahasa yang memerlukan bantuan bisa menjadi prioritas untuk di perbaiki,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Dr Arody A Tangkere MAP mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan berbagai informasi pendidikan dasar, pembekalan kepada guru, khususnya berkaitan dengan pengolahan data, pemanfaatan data, pelaporan pertanggungjawaban secara aplikasi dan online, untuk meningkatkan kualitas pendidik.

“Ibu Ketua Komisi III DPRD Sulut Ibu Adriana Dondokambey siap membantu, memfasilitasi dan memperjuangakan apa yang menjadi kebutuhan, terutama sarana dan prasarana pendidikan di Minahasa berupa perbaikan bangunan sekolah dan kelengkapan infrastruktur sekolah,” kata Tangkere.(fernando lumanauw)

Leave a Reply