Dinas Perkim Ganti Lampu Penerangan Jalan Jenis LED di Sejumlah Ruas di Tondano

Minahasa – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Minahasa, mulai melakukan penggantian Lampu Penerangan Jalan jenis LED di sejumlah ruas di Kota Tondano.

Kepala Dinas Perkim Minahasa Ir Rafavy C Moleng MSi, ketika ditemui Cybersulutnews.co.id, Rabu (07/08) pagi mengatakan, ada pemasangan baru jenis LED 100 Watt sebanyak 40 Unit, lengkap dengan Reflektor.

“Tahun ini ada pengadaan pemasangan baru untuk penerangan jalan sebanyak 40 titik. Pemasangan baru ini untuk penggantian di titik yang sudah rusak,” kata Moleong, yang kala itu didampingi staf Christo Pakasi.

“Untuk pemasangan baru sebanyak 40 unit ini dipasang dari Kantor DPRD Minahasa sampai di Indomaret Kelurahan Wewelen, selanjutnya dari Monumen Korengkeng-Sarapung sampai KFC Tondano,” terang Moleong.

Menurutnya, pemasangan baru ini nantinya bukan hanya di Kota Tondano saja, tapi juga akan dilakukan di luar Tondano, yang tentunya akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran yang ada.

“Selain pemasangan baru, ada pula rehab untuk penggantian mata lampu lama yang putus. Sisanya perawatan atau melakukan penggantian bila ada mata lampu yang rusak. Kami berharap masyarakat dapat ikut serta menjaga asset yang sudah ada ini agar tidak rusak. Terima kasih juga kepada pak Bupati yang sudah memgalokasikan anggaran sehingga bisa merubah wajah Kota Tondano, khususnya penerangan jalan di malam hari,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply