Diplomatic Tour Sukses, Para Dubes Puji Keindahan Tomohon

Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menyambut para Duta Besar di Lokon View Tomohon

Tomohon – Diplomatic Tour adalah iven yang selalu ada pada perhelatan Tomohon International Flower Festival (TIFF). Pada tahun ini TIFF mengadirkan 11 Duta Negara dari negara-negara sahabat. Acara ini dikordinasikan dengan Kementrian Luar Negeri RI yang turut hadir mendampingi para Dubes.

Para Dubes tiba di Manado, Rabu (07/08/2019) dijemput langsung Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan. Rombongan Dubes diterima di ruangan VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado.

Selanjutnya dari bandara, Para Dubes langsung menuju Woloan untuk melihat Rumah Panggung. Mereka diterima Asisten Kesra Drs ODS Mandagi bersama para pejabat terkait.

Para Dubes disuguhi kue tradisional cucur, goroho chips dan aneka buah dan cemilan khas Tomohon.

Ada juga presentasi dari pengusaha rumah panggung serta dialog bersama para dubes menyangkut harga dan jenis kayu yang digunakan serta disain rumah yang diinginkan.

Usai dari Woloan, mereka menikmati makan siang di Lokon View Cafe yang diterima Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama para pejabat Pemkot Tomohon.

Pada malamnya, mereka dijamu makan malam di Grand Linow .Para dubes begitu menikmati keindahan dan kesejukan alam Tomohon sambil berfoto bersama dan selvie. Dalam setiap kegiatan ini didampingi seksi diplomatik tour yang di ketuai Kadis Capil Tomohon Y A Tulus SH juga pejabat Pemkot lainnya.

“Mereka (Dubes-red) mengaku senang telah disambut dengan baik dan ramah oleh Pemkot Tomohon. Mereka memuji keindahan alam Kota Tomohon. Saya berbicara dengan Dubes Panama, beliau menyebut ingin kembali berkunjung ke Kota Tomohon,” kata wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan kepada wartawan.

Para Dubes pun duduk di panggung utama di saat perhelatan Tournamet of Flowers (TOF), Kamis (08/08/2019). Bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, para Dubes mnenyaksikan Parade Kendaraan Hias dan Pawai Karnival. Di hari yang sama pada malamnya, bersama Menpar, mereka dijamu makan malam di Anugerah Hill oleh Walikota Jimmy F Eman SE Ak.

Kegiatan Diplomatic Tour pun berakhir sukses dengan rangkaian kegiatan yang telah terjadwal dan terlaksana dengan baik.Jumat (09/08/2019), Para Dubes pun diantar ke Bandara Sam Ratulangi untuk kembali ke Jakarta. (mar)

Leave a Reply