Dirjen Badilum RI Puji Kemajuan Pelayanan PN Manado

Manado,cybersulutnews – Kemajuan Pengadilan Negeri (PN) Manado dalam meningkatkan performa pelayanan mendapat pujian dari Dirjen Badan Peradilan Umum (Badilum) Herry Swantoro.

“Saya melihat sudah banyak kemajuan, jadi semangat dari Ketua dan Wakil baik sekali,” ujar Swantoro, saat mengunjungi PN Manado, Minggu (21/10/2018).

Dia pun berharap hasil Disclaimer yang membuat sertifikat akreditasi PN Manado dicabut beberapa waktu yang lalu, bisa kembali direbut di era kepemimpinan baru saat ini.

“Kalau memang bagus akreditasinya dikembalikan, kalau tidak ya tidak dikembalikan. Tapi harapan saya, pelayanan bagus yang sudah terbuka, dan format pelayanan yang transparan tetap dipertahankan,” harap Swantoro.

Dia pun meminta kepada pimpinan harus meningkatkan fokus pada penyelenggaran persidangan dan penyelenggaran pelayanan peradilan atau yang disebut (PTSP).

“Penyelenggaran persidangan, Majelisnya harus bisa menyelesaikan perkara dengan baik dan bisa membuat masyarakat mencari keadilan puas. Kemudian pelayanan permohonan dokumen sampai keluar dokumen harus dilayani dengan baik,” tandas Swantoro.

Ia menambahkan, segala apa yang disampaikan hari ini dapat ditindaklanjuti mengingat tim penilai Badilum RI akan datang di PN Manado.

“Saya disini memberikan masukan dari sistem penyusunan perkara apa kinerja yang harus ditingkatkan, karena besok tim penilai akan kesini. Saya tidak akan mencampuri, walaupun mereka bawahan saya. Tim penilai otonom dan mereka bebas menilai sesuai realita yang ada,” pungkas Swantoro. (Marend)

 

Leave a Reply