Discapilduk Mantapkan Register Desa dan Kelurahan Lewat Bimtek

 

Minahasa – Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kabupaten Minahasa, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi petugas register desa dan kelurahan se Kabupaten Minahasa, bertempat di gedung Wale Ne Tou Tondano, Kamis (21/11).

Kepala Discapilduk Minahasa, Drs Reviva Maringka MSi, kepada CSN mengatakan, Bimtek ini dimaksud agar para petugas registrasi di Desa maupun Kelurahan, memahami proses registrasi dan pengarsipan data, sehingga mampu melakukan tugasnya secara maksimal.

“Peserta berasal dari seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Minahasa. Kegiatan ini sangat penting agar register di Desa maupun Kelurahan ini bisa tersimpan dengan baik untuk kebutuhan masyarakat dan pemerintah nantinya,” ujar Maringka.

Jemmy Kalangi, salah seorang peserta dari Kecamatan Remboken menuturkan, kegiatan seperti ini wajib dilakukan agar para register bisa memahami dengan benar proses registrasi yang baik.

“Ini penting bagi kami untuk mendata lewat registrasi setiap penduduk dan hal lainnya di Desa,” ujarnya.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai nara sumber, termasuk Kepala Discapilduk Minahasa, Drs Reviva Maringka MSi.(fernando lumanauw)

Leave a Reply