Discapilduk Minahasa Lakukan Perekaman Data e-KTP Di SMA/SMK

Minahasa – Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kabupaten Minahasa mulai melakukan perekaman data pribadi bagi siswa Sekolah Menengah Atas/ Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Kota Tondano, dengan terjun langsung ke sekolah-sekolah tersebut.


Kepada CSN, Senin (16/09) kemarin, Kepala Discapilkud Minahasa, Drs Reviva Maringka MSi mengatakan, perekaman data pribadi ini merupakan persiapan bagi siswa yang siap memasuki usia wajib Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) atau akan memasuki usia 17 tahun.


“Proses perekaman data telah dilakukan sejak dua pekan terakhir dan diawali untuk wilayah Kota Tondano sebelum nantinya juga akan dilakukan di daerah lain diluar Kota Tondano. Ini dilakukan untuk persiapan pencetakan e-KTP nantinya,” ujarnya.


Lanjut dikatakan Maringka, hal ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementrian Dalam Negeri, guna memudahkan para wajib e-KTP sejak dini agar dikemudian hari nanti tinggal melakukan pencetakan saja.


“Diharapkan ada respons yang baik dari pelajar maupun para guru yang ada di sekolah-sekolah yang kami tuju. Selain itu, kami juga tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat yang wajib e-KTP agar segera melakukan perekaman data, berhubung kesempatan untuk melakukannya masih terbuka karena masih gratis dari pemerintah pusat,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply