Diterima Korengkeng, KSD Amerika Serikat Kunjungi Minahasa

Minahasa – Sekretaris Kawanua Se-Dunia (KSD) Amerika Serikat (AS), Stherry Tangkilisan dan Bendahara KSD AS Mr Rodney Stearns, Rabu (21/03) pagi, berkunjung ke Kabupaten Minahasa dan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, di ruang kerjanya.

Kedatangan KSD yang bertujuan untuk melakukan pembicaraan seputar rencana dan program KSD Pulang Kampung, Oktober 2018 nanti ini, disambut baik Sekda Korengkeng, yang kala itu didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi dan Kepala Bidang Kebudayaan Melissa Rondonuwu SP.

“Prinsipnya, apa yang direncanakan KSD ini sangat baik, saya mengatasnamakan Penjabat Bupati Minahasa Bapak Drs Royke Herkules Mewoh DEA, menyambut baik rencana sekaligus kunjungan Mr Rodney dan Mrs Stherry hari ini,” kata Korengkeng sembari berjanji bila pihaknya akan mendukung penuh rencana ini, dan untuk teknis kegiatan selanjutnya akan dibahas bersama stakeholder terkait.

Sementara, Tumundo menambahkan, program KSD Pulang Kampung pada akhir Oktober nanti, bertepatan dengan rencana Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Festival Danau Tondano 2018, 26 Oktober s/d 5 November.

Dikatakan Tumundo bahwa dalam momen itu nantinya, pihak Kawanua Se-Dunia akan menggelar Lomba Maengket, Lomba Katrili dan Lomba Musik Kolintang dengan total hadiah puluhan juta rupiah, serta Bakti Sosial dan kegiatan lainnya.

“Kami juga memberikan apresiasi atas program kegiatan tersebut yang tentunya akan mempromosikan potensi seni, budaya dan pariwisata Minahasa ke seluruh dunia,” ujar Tumundo.

Setelah pertemuan dengan Sekda Korengkeng, Sekretaris KSD AS Stherry Tangkilisan dan Mr Rodney diajak Tumundo didampingi Kabid Kebudayaan Melissa Rondonuwu dan Ketua Ikatan Waraney Wulan Minahasa Megumi Kusen SE ME serta Bendahara Friska Tani SPi, melakukan kunjungan ke objek wisata budaya Monumen Benteng Moraya Tondano.(fernando lumanauw)

Leave a Reply