Djein Leonora Rende: Perkemahan Pramuka Wadah Pembentukan Mental dan Karakter Anak Bangsa

Mitra – Perkemahan Pramuka merupakan ajang positif bagi anak muda dalam pembentukan mental dan karakter, serta wadah untuk pengembangan kreativitas menjadi anak bangsa yang kuat.

Hal dikatakan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Djein Leonora Rende (DLR), saat dirinya memberikan arahan dan motivasi kepada peserta perkemahan Pramuka Penggalang dan Penegak se-Kabupaten Mitra, di bumi Perkemahan Kuyanga, Kamis (07/02) pagi.

“Kegiatan-kegiatan positif seperti Pramuka, PKS, Palang Merah Remaja, adalah wadah pembentukan mental dan karakter serta kreativitas anak bangsa. Sebab pembentukan mental dan karakter bagi anak-anak bangsa sangat penting, yang tentunya bisa didapat dari melakukan melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” kata first lady Mitra yang kerap disapa DLR ini.

DLR kemudian melanjutkan dengan memberi motivasi dan arahan kepada para peserta yang diikuti Pelajar Tingkat SMP dan SMA. Dirinya mengatakan, cara berucap dan tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari harus selalu menjadi contoh dan teladan

“Diharapkan, dengan mengikuti perkemahan ini, akan ada perubahan baik dalam berucap maupun tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari, baik di masyarakat maupun di lingkungan sekolah,” ucap Ka’ Djein seraya menambahkan bahwa dengan mengikuti perkemahan akan tercipta Penegak dan Penggalang yang mandiri.

Sementara, Bupati Mitra James Sumendap SH, sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mitra meminta agar semua peserta dapat memanfaatkan momen perkemahan ini sebagai ajang untuk melatih diri sekaligus pengembangan kreativitas menjadi anak bangsa yang kuat, mandiri dan mampu berprestasi setinggi mungkin.

“Perkemahan bukan hanya sekedar senang-senang, berkumpul bersama, atau hanya sekedar hadir saja, tetapi tempat untuk mengembangkan minat bakat dan pembentukan karakter dari adik-adik sekalian. Di tempat ini adik-adik dituntut mandiri, disiplin, ketelitian dan kejujuran serta memperkuat semangat persatuan dan kesatuan,” harap Bupati.

Pada kegaiatan tersebut antusias para siswa siswi tergambar saat Ka’ Djein (DLR) selesai memberikan arahan, puluhan peserta perkemahan langsung ingin berfoto bersama Ka Kwarcab Minahasa tersebut.(fernando lumanauw)

Leave a Reply