DLH Kota Manado Awasi IPAL Tempat Usaha di Kota Manado

Manado – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado terus melakukan pengawasan terhadap Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) tempat usaha di Kota Manado.

Pengawasan sistem IPAL ini dilakukan agar pelaku usaha dalam hal ini pemilik tempat usaha bisa mengerti dan paham akan sistem IPAL agar nantinya tidak menimbulkan keluhan keluhan di masyarakat terkait pembuangan limbah dari tempat usaha.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Tresje Mokalu terkait dengan hal ini mengatakan bahwa kegiatan pengawasan sudah menjadi agenda tetap dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado dan akan dilanjutkan terus secara berkala.

“Ini sudah menjadi agenda tetap dari DLH Manado. Kami terus melakukan pemantauan sistem IPAL di semua lokasi tempat usaha di Kota Manado dan siap menjadi pendamping bagi pelaku pelaku usaha dalam hal pengolahan hasil limbah tempat usahanya,” treangnya.

“DLH akan terus konsisten melakukan pemantauan dan pengawasan sistem pembuangan limbah dari tempat usaha. Kami akan terus mendampingi para pelaku usaha dalam mengelola sistem IPAL mereka agar tak terjadi komplain di masyarakat terkait pencemaran hasil limbah,” imbuhnya.

Leave a Reply