DPK PKPI Bitung Helat Pimilihan Ketua Baru

Bitung- Bulan Juli ini Dewan Pimpinan Kota (DPK)Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Bitung akan memilih ketua baru. Agenda konferensi kota khusus atau Konferkotsus segera dilaksanakan. Hal ini disampaikan Bendahara DPK PKPI Bitung, Ir Novi Tangkudung, Minggu (2/7/2017).

“Benar Juli ini kita akan menggelar Konferkotsus. Agenda untuk memilih ketua baru menggantikan almarhum Hanny Sondakh,” ujarnya.

Kepastian pelaksanaan Konferkotsus setelah pengurus menggelar pertemuan yang mana pelaksanaan agenda tersebut dianggap mendesak untuk dilaksanakan.

“Alasan utama soal kesiapan ikut verifikasi parpol. Kalau akhirnya undang-undang baru tentang pemilu memutuskan demikian, otomatis kita harus siap. Nah, salah satu syaratnya ketua harus definitif. Makanya Konferkotsus harus cepat dilaksanakan,” tutur Tangkudung.

Meski begitu, kapan waktu pasti Konferkotsus belum diputuskan. Pengurus akan menggelar pertemuan ulang untuk menentukan.

“Kita akan rapat sekali lagi untuk menentukan. Kebetulan dalam rapat pertama belum semua hadir, sehingga perlu dilakukan sekali lagi,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) PKPI Sulut, Ronald Pauner turut membenarkan penjelasan Tangkudung. Menurut dia, pengurus DPP mendukung penuh keputusan tersebut.

“Itu keputusan mereka dan kami mendukung. Kami menyerahkan semuanya ke DPK untuk melaksanakan,” katanya.

Soal kandidat ketua, Pauner mengaku tidak akan mengintervensi. Sepanjang mengikuti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, pihaknya tidak akan menghalangi.

“Siapa saja yang mencalonkan dan terpilih kami akan mendukung. Yang penting syarat utamanya harus terpenuhi, yaitu punya KTA (kartu tanda anggota),” tandasnya.

Menariknya diakui Pauner, ketentuan KTA ini tidak terlalu ketat. Tidak ada batasan waktu yang ditentukan untuk pemegangnya. Alhasil, bagi mereka yang bukan kader punya peluang mencalonkan diri.

“Misalnya ada yang bukan kader mau ikut pemilihan dan belum punya KTA, hari itu dia minta hari itu juga saya terbitkan. Yang penting dia punya kapasitas dan komitmen, silahkan saja bertarung,” jelasnya.(ferry bolung)

Leave a Reply