DPRD Minahasa Umumkan Pemberhentian JWS Sebagai Bupati

Minahasa – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, mengumumkan pemberhentian Drs Jantje Wowiling Sajow MSi sebagai Bupati Minahasa, dan Ivan SJ Sarundajang sebagai Wakil Bupati Minahasa.

Pengumuman DPRD Minahasa ini dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka Penyampaian Laporan Pannitia Khusus DPRD Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah Tahun 2013-2018, Senin (05/03) sore, di ruang sidang DPRD Minahasa, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH.

Pengumuman pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Minahasa masa jabatan 2013-2018 ini juga, bersamaan dengan usulan pemberhentian Pimpinan DPRD, yakni Wakil Ketua DPRD Minahasa Careig Naichel Runtu, karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Minahasa dalam Pemilihan Kepala Daerah Minahasa tahun 2018.

Akan hal ini, Bupati JWS pun memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada DPRD Minahasa, yang telah bersama-sama bersinergi dengan Eksekutif, dalam membangun Kabupaten Minahasa untuk kesejahteraan maayarakat, selama lima tahun berjalan kepemimpinannya.

“Ini merupakan amanat Undang-undang yang harus dijalankan. Saya juga mengapresiasi karena pendapatan asli daerah yang meningkat tajam. Ini tentunya merupakan kerja keras dari semua SKPD, bahkan karena semua masukan-masukan dari mitra kerja DPRD terutama komisi yang membidangi keuangan, bahkan semua masukan-masukan untuk mengoptimalkan pendapatan daerah,” pungkas JWS.

Paripurna Istimewa ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Dr Denny Mangala MSi, Forkopimda Minahasa dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply