dr BSV Dondokambey, Putra Wabup RD Garda Terdepan Lawan Covid-19

Minahasa – Sebagai panggilan jiwa dan atas dasar kemanusiaan sebagai tenaga medis, dr Bangun Sandro Viali Dondokambey, abdikan dirinya berdiri di garda terdepan melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sebagai Tim Medis Pos Pelayanan Covid 19 yang betugas di gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan Maumbi Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Putra Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM ini mengaku memiliki kesan tersendiri dalam melaksanakan tugas bersama tenaga medis, dokter dan perawat lainnya, baik suka maupun duka, untuk perangi Covid-19, serta menolong pasien yang membutuhkan.

“Sukanya sudah pasti karena kebersamaan dan kekompakan seluruh anggota Tim Pelayanan Covid-19 saat menjalankan tugas. Kalau dukanya saya rasa itu ada pada sejauh mana kita bertarung mengalahkan rasa lelah dan letih. Kadang seperti ingin menyerah tetapi atas nama kemanusiaan di tengah-tengah ancaman Covid-19 ini, maka saya dan teman-teman tim harus tetap bersemangat,” ungkap dia.

“Doa dari orangtua, sahabat dan warga Minahasa tentu akan sangat menguatkan sekaligus melindungi kami, yang sehari-hari berhadapan langsung dengan ancaman Covid-19,” harapnya.

Sementara, sang ayah Wabup RD dan ibu Martina Dondokambey lengkong sebagai orang tua selalu mendoakan keselamatan anak-anaknya dalam situasi dan pekerjaan apapun. Mereka pun memohon seluruh masyarakat agar mendoakan para tim medis yang menangani Covid-19 di Sulut, agar senantiasa dalam perlindungan Tuhan.

“Wajib bagi saya dan istri dan anggota keluarga lainnya untuk mendoakan anak-anak termasuk dr Viali. Meski dia sudah dewasa dan berprofesi sebagai seorang dokter, namun kami selalu mengingatkan agar tetap mengandalkan Tuhan dalam menjalankan tugas. Tanpa Tuhan, maka sia-sia apa yang kita kerjakan,” ujar RD.(fernando lumanauw)

Leave a Reply