Dugaan Penculikan Anak di Kembuan, Ini Kata Pihak Polres Minahasa

Minahasa – Dugaan penculikan anak yang heboh di media sosial Facebook atas dengan Jein Sasuwuk Pakasi, dengan terduga pelaku seorang wanita di dalam mobil Avansa Hitam nomor polisi DB 1509 LM, terjadi, di Desa Kembuan Kecamatan Tondano Utara, di tanggapi pihak Reskrim Polres Minahasa.

Postingan Jane yang terlanjur menyebar itu langsung diselidiki kebenarannya oleh Satuan Reskrim Polres Minahasa di bawa pimpinan Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi SIK SH.

“Kita langsung cek postingan tersebut, termasuk melakukan cek langsung ke TKP di Desa Kembuan,” ujarnya.

Postingan akun atas nama Jane Sasuwuk Pakasi di Facebook soal dugaan penculikan anak di Desa Kembuan, Tondano.

Dari hasil olah TKP itu lanjut Sugeng, pihaknya langsung mengambil keterangan dari salah seorang bapak atas nama Pendeta Alex Sangian yang membenarkan bahwa anak dalam foto di postingan Jane Pakasi adalah cucunya.

Namun ternyata, tukas Wahyudi mengutip penjelasan pendeta Alex Sangian, wanita yang ada di dalam mobil itu adalah ibu kandung dari cucunya, yang baru datang dari luar Kota, dan mencoba mengajak anaknya sendiri.

“Jadi ternyata setelah kita cek, tidak benar ada upaya penculikan anak sebagaimana yang telah diposting oleh saudari Jane Pakasi itu,” tukasnya sembari mengatakan bahwa pihaknya telah menyuruh agar postingan terkait dugaan upaya penculikan anak untuk dihapus.

Wahyudipun menghimbau untuk warga pengguna medsos agar lebih berhati-hati dalam membuat sebuah postingan di media sosial agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Tolong di cek faktanya terlebih dahulu. Jangan hanya melihat dari kejauhan kemudian menyimpulkan. Lebih bijaklah dalam bermedsos,” pungkasnya.(***)

Leave a Reply