Dugaan Proyek Jatah Oknum Kajari, Lumempouw: Kadis PU Harus Berani Mengungkap Itu !

Manado – Makin menarik saja perang buka-bukaan oknum Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Minut yang mendapat dukungan Bupati Vonnie Anneke Panambunan Vs Kejaksaan Negeri (Kejari) Minut.

Pasalnya Kadis PU siap membeberkan tentang proyek jatah milik Kepala Kejaksaan (Kajari) Minut langsung mendapat respon dari Berty Lumempouw pentolan Garda Tipidkor Indonesia Sulawesi Utara.

Menurut Lumempouw, Kadis PU harus berani mengungkap ini, apalagi sudah mendapat dukungam dari seorang bupati yang notabene adalah atasannya.

“Jangan ini cuma menjadi opini atau menjadi bahan untuk tawar menawar, mengingat status Kadis PU sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi jembatan yang sedang ditangani oleh Kejari Minut. Jadi kalo memang ada bukti jangan takut,” kata Lumempouw.

Malah Garda Tipidkor Sulut bahkan siap membantu. “Kami akan menyurati LPSK untuk memberikan perlindungan khusus kepada Kadis PU Steven Koloay asalkan beliau mau mengungkap semua tentang proyek-proyek yang menjadi jatah ke Kejari Minut,” terang Lumempouw.

Lanjutnya, jika sebaliknya kalau hal ini hanya sebagai bentuk ancaman dari Kadis PU untuk posisi tawar menawar dengan kasus yang dialaminya, GTI Sulut akan menyurati Kejagung bahkan KPK.

“Saya juga mengingatkan kepada Kejari Minut untuk tetap konsisten dalam pemberantasan korupsi, jangan kendor apalagi mau deal dengan paket-paket proyek di pemerintah,” katanya.(ferry bolung)

Leave a Reply