Eksekutif dan Legislatis Sepakat Keluarkan Perda Pertambangan Rakyat

Penyerahan Nota Kesepakatan Bupati Minsel Kepada Ketua DPRD Minsel

Penyerahan Nota Kesepakatan Bupati Minsel Kepada Ketua DPRD Minsel

Minsel,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan hari ini Senin (01/09/14) lakukan Rapat Paripurna Istimewa dengan Pemerintah Kabupaten Minsel dengan agenda rapat membahas terkait dengan rancangan peraturan daerah mengenai wilayah pertambangan rakyat yang bertempat di gedung pertemuan DPRD Minsel.

Dalam agenda rapat tersebut, membahas terkait dengan Peraturan Daerah mengenai Wilayah Pertambangan Rakyat yang ada di Kabupaten Minsel, selain itu beberapa pihak eksekutif dan pihak Pemkab sendiri sudah menyetujui akan hal tersebut dan langsung di ketuk oleh Ketua DPRD Minsel Boy Tumiwa BSc, SH.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Selatan Christiany E Paruntu SE, menyampaikan semoga di keluarkannya Perda Baru mengenai Wilayah Pertambangan Rakyat, bisa bermanfaat untuk masyarakat serta dengan pemerintah yang ada.

“Perda Wilayah Pertambangan Rakyat ini yang sudah kami bahas bersama, bisa mendapat respons baik bagi Pemerintah dan masyarakat yang ingin menambang apa terlebih untuk masyarakat sendiri yang ingin mengelolah, sekarang sudah ada perdanya semoga bisa menjadi motifasi bagi masyarakat”, ujar Paruntu saat memberikan sambutan.

Selesainya Rapat paripurna DPRD dan Pemkab Minsel di rangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan dikeluarnya Perda Wilayah Pertambangan Rakyat.(Jufan Dissa)

Leave a Reply