by

Eman: Mari Sama-Sama Perangi Penyakit Sosial

Tomohon – Perkembangan Kota Tomohon yang dinamis tak lepas dari sejumlah penyakit masyarat yang setiap hari terus berkembang. Hal ini pun disadari Pemkot Tomohon untuk diberantas.

“Percepatan pembangunan yang cukup tinggi memerlukan kesiapan masyarakat untuk menghadapi berbagai potensi munculnya kerawanan-kerawanan sosial yang dapat memicu timbul dan berkembangnya berbagai masalah yang menjadi penyakit masyarakat seperti praktek perjudian, peredaran uang palsu, praktek prostitusi, eksploitasi anak dibawah umur dan aksi premanisme,”kata Walikota Tomohon, Jimmy Eman.

Eman menegaskan karena praktek demikian sangat merusak tatanan sosial dan norma kehidupan masyarakat bahkan secara umum merugikan kehidupan masyarakat.

“Untuk mencegah dan menghindari penyakit masyarakat tersebut maka kita sebagai warga masyarakat harus lebih memahami tentang segala dampak yang ditimbulkan yang nantinya merusak tatanan sosial dan norma kehidupan masyarakat tersebut,” tukas Eman.

Himbauan Eman ini dikatakannya di depan para peserta Penyuluhan Pencegahan Berkembangnya Praktek Prostitusi yang dilaksanakan di aula Universitas Sari Putra (UNSRIT) Tomohon, Kamis (28/11) yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkot Tomohon.

 

Sementara itu Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ruddy Tangkawarow SH, dalam laporannya mengatakan maksut dan tujuan kegiatan ini untuk pencegahan berkembangnya praktek prostitusi dan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mencegah praktek prostitusi serta dampaknya , disisi lain agar masyarakat terutama kaum perempuan tidak terjebak dalam praktek prostitusi.

 

Hadir sebagai narasumber Kapolres Tomohon AKBP. Ratna Setiawati SH, Kajari Jehezkiel Devy Sudarso SH CN, mewakili Dandim 1302 Minahasa Perwira penghubung Mayor Inf Drs Abdon Tampilang, Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poalitik Unsrat Drs Max Rembang, MSi dan sebagai peserta terdiri dari masyarakat, mahasiswa dan siswa.(Maria Wolajan)

 

 

Comment

Leave a Reply

News Feed