Emergency Call Kesehatan Tetty Paruntu Jangan di Mulut Saja !

Minsel- Pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) beberapa hari lalu, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) mengatakan akan membuat gebrakan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Apakah itu ? Dikatakan istri tercinta dari Decky Palinggi ini, dimana kesehatan yang ada di Minsel harus selalu di kontrol oleh pemerintah daerah, terlebih bagi masyrakat yang ingin membutuhkan tenaga medis dengan cepat dan ingin memberikan masukan kepada pemerintah.

“Kami akan membuat Emergency Call bagi masyarakat yang ingin melakukan pengaduan serta ingin mendapatkan pelayanan yang cepat di tangani khususnya di bidang kesehatan dengan membuat nomor telpon khusus bagi emergency, sehingga masyarakat bisa tercover dan mendapat pelayanan seutuhnya”, jelas Tetty Paruntu Sapaan.

Sementara itu beberapa masyarakat Minsel yang ditanyakan mengenai program Tetty Paruntu itu menyambut dengan baik. Namun mereka memberikan masukan jangan sampai program itu hanya lips service belaka.

“Kita tahu sampai sekarang peliknya pelayanan kesehatan. Selain masih banyaknya masyarakat miskin yang belum bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dari pemerintah serta buruknya pelayanan itu sendiri di rumah sakit maupun di puskesmas dan pos-pos kesehatan lainnya. Jangan nantinya apa yang disampaikan bupati itu hanya manis di mulut saja,” ungkap Herman Sengkey.(Jufan Dissa)

Leave a Reply