by

Empat Warga Moyag Diciduk

Kotamobagu – Sedikitnya 4 dari 75 warga Moyag induk kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat (26/04), resmi ditahan di Polda Sulut. Ke empat warga tersebut yakni, Rusmin Mamonto (Sangadi Moyag non aktif), Chaerudin Mamonto (PNS Pemda Boltim), Masri Mamonto, dan Ridwan Golonda.

Kuat dugaan, ke empat warga itu terlibat dalam insiden pengerusakan barang milik pemerintah, saat ratusan massa pendukung mantan sangadi moyag induk Rusmin Mamonto, mengadakan aksi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu pada Rabu (24/04) lalu.

“Empat dari tujuh puluh lima warga Moyag Induk yang ditahan pada kamis kemarin tersebut telah dibawa ke Polda Sulut, sebagaimana instruksi dari Kapolda,” tutur Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Hisar Siallagan SIK, via BlackBerry Masanger.

Lanjut Hisar, pasal yang dikenakan kepada tersangka adalah, pasal 160 penghasutan dan 170 KUHP tentang kerasan secara bersama-sama terhadap barang.

“Ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” tambah Hisar.

Dikatakannya, Pendidikan Hukum yang terbaik adalah menegakan hukum dengan tegas dan profesional. “Itulah penegakan hukum yang tanpa pandang bulu,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed