Entry Meeting BPK-RI Atas LKPD Minahasa 2018, Bupati ROR: Pejabat Jangan Ada Keluar Daerah

Minahasa – Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah pimpinan langsung Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, lakukan Entry Meeting dengan Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan Repoblik Indonesia (BPK-RI), atas pemeriksaan Laporan Kerja Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa tahun 2018, Kamis (04/04) siang, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Tujuan utama BPK-RI dalam hal menurut Tim Pemeriksa adalah bukan temuan dan rekomendasi dari hasil pemeriksaan tetapi adalah tindak lanjut. Bila tindak lanjut ini dibiarkan maka yang biasanya menindaklanjuti adalah penegak hukum.

Sementara, Bupati ROR dalam arahannya menegaskan kepada seluruh Kepala-kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ddi jajaran Pemkab Minahasa agar dapat segera memasukkan laporan-laporan yang dibutuhkan Tim Pemeriksa BPK-RI.

“Saya minta kepada seluruh Kepala SKPD untuk tidak keluar daerah selama pemeriksaan BPK, agar apabila ada permintaan keterangan dari Tim Pemeriksa BPK yang berkaitan dengan SKPD, dapat segera diklarifikasi sehingga pemeriksaan dapat berjalan dengan baik,” tandas ROR.

Bupati kemudian mengajak seluruh jajaran SKPD agar dapat bekerja sama, sehingga Pemkab Minahasa atas pemeriksaan LKPD tahun 2018, dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah raih Minahasa selama 4 tahun berturut-turut.

“Minahasa sudah meraih Opini WTP 4 tahun berturut-turut. Untuk itu, mari kita pertahankan ini agar Pemkab Minahasa bisa meraih WTP yang kelima kalinya,” tukasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply