Estefanus Dimpudus Terpilih Sebagai Kumtua Desa Tonsealama Periode 2017-2023

Minahasa – Calon dengan nomor urut dua, Estefanus Dimpudus Amd, akhirnya terpilih sebagai Hukum Tua (Kumtua) Desa Tonsealama Kecamatan Tondano Utara, periode 2017-2023, dalam Pemilihan Kumtua serentak gelombang kedua tahun 2017 di Kabupaten Minahasa, setelah hasil perhitungan suara dibangsal pemungutan suara di Kantor Kumtua Tonselama, menyatakan dirinya sebagai peraih suara terbanyak, Selasa (25/04).

Sambutan perdana Kumtua Desa Tonsealama terpilih, Estefanus Dimpudus Amd.

Sambutan perdana Kumtua Desa Tonsealama terpilih, Estefanus Dimpudus Amd.

Estefanus Dimpudus menang meyakinkan mengalahkan pesaingnya Joice Agustin Wenas, yang adalah yang adalah incumbent, dengan perolehan suara yang cukup signifikan yakni 830 suara dari total 1.274 hak suara yang memberikan suara, dari total Daftar Pemilih Tetap sebesar 1.462 suara, meninggalkan calon nomor urut satu yang hanya memperoleh 434 suara, sedangkan 10 suara dinyatakan rusak.

Atas kemenangan ini, Dimpudus saat diwawancarai Cybersulutnews.co.id mengaku bersyukur dan berterima kasih karena masyarakat Desa Tonsealama bisa mempercayai dirinya untuk memimpin enam tahaun kedepan.

“Pertama-tama saya bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena saya bisa terpilih sebagai Kumtua Desa Tonsealama yang baru. Selanjutnya terima kasih buat seluruh masyarakat Tonsealama yang sudah memilih dan mempercayakan saya untuk memimpin Desa ini selama enam tahun kedepan,” ujar Dimpudus.

“Terima kasih juga buat semua tim sukses yang sudah menopang saya hingga saya bisa terpilih. Namun saya tetap merangkul semua masyarakat dan mengajak seluruh masyarakat baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung untuk bersama-sama membangun Desa kita, menjaga keamanan dan keteritiban, jaga sikap dan jaga hati. Saya meminta tuntunan juga kepada mantan Kuntua ibu Joice Wenas agar bisa membantu saya dalam memberikan arahan untuk Desa Tonsealama yang lebih hebat san lebih sejahtera,” pungkasnya.

Sementara, Camat Tondano Utara Ir Yanny Moniung dalam sambutannya seusai penetapan calon terpilih menyampaikan selamat kepada Estefanus Dimpudus yang sudah dipilih masyarakat Desa Tonsealama untuk memimpin Desa Tonsealama.

“Setiap orang ada masanya. Semuanya telah ditentukan Tuhan. Saya yakin kedua calon selama ini sudah melakukan yang terbaik, namun bapak Estefanus Dimpudus yang terpilih. Terima kasih dan apresiasi kepada Joice Agustine Wenas yang sudah memimpin Desa Tonsealama selama ini dengan segala yang terbaik yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Sementara, pelaksanaan Pilhut yang di Ketuai Panitia Pilhut Desa Tonsealama Berce Nelwan SH dengan Wakil Ketua Pdt Maxi Sa’da SPd serta Sekretaris Irvan Engkun serta sejumlah anggota lainnya ini berjalan lancar, aman dan terkendali.(fernando lumanauw)

Leave a Reply